Ali Mokhamad

Ali Mokhamad. Guru SMAS Semen Tonasa, Pangkep, Sulsel. Lahir di Lumajang, 1 Februari 1968. Menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Hasanuddin Fakultas...

Selengkapnya
MediaGuru Sarang Kelompok Radikal

MediaGuru Sarang Kelompok Radikal

Akhir-akhir ini kata radikal telah mewarnai jagad media massa dan media sosial di negeri gemah ripah loh jinawi ini. Silang pendapat dan perhelatan opini sangat ramai bukan hanya oleh penentu kabijakan di Jakarta, tetapi juga sampai di kafe-kafe dan warung kopi.

Menyikapi kondisi kekinian tersebut, ternyata MediaGuru merupakan sarangnya kelompok radikal. Kenapa bisa? Setelah saya buka Kamus Besar Bahasa Indonesia V tertulis bahwa radikal artinya secara mendasar (sampai kepada hal yang prinsip), maju dalam berpikir atau bertindak.

Siapa yang tidak berpikir sampai pada hal-hal mendasar di MediaGuru? Siapa yang tidak maju dalam berpikir atau bertindak di MediaGuru?

Sejak pelatihan menulis dalam program SAGUSABU sampai menulis buku, menerbitkan buku, serta terus menggerakkan literasi di sekolah atau di tempat kerja masimg-masing, semua meeupakan wujud kongkret dari upaya untuk berpikir dan bertindak maju.

Kita anggota komunitas MediaGuru yang tersebar di seluruh pelosok negeri telah "diprovokasi, dibakar, dan didoktrin" untuk maju dalam berpikir dan bertindak.

Ribuan buku telah diterbitkan, even-even pertemuan dalam skala regional dan nasional untuk menyukseskan program literasi dan menjadi guru literat telah digelar.

Semuanya telah mewarnai sejarah di negeri ini. Semuanya telah tergores dengan tinta emas dalam prasasti kehidupan guru dan MediaGuru bahwa kita semua telah eksis dan telah memberi arti dalam dunia pendudikan.

Jadi MediaGuru memang sarangnya kelompok radikal. Kelompok yang tidak berpikir secara parsial tethadap setiap ada fenomena kehidupan. Kelompok yang tidak stagnan dalam betikir dan bertindak, tetapi futuristik dan kontemplatis. Kelompok yang tidak berdiam diri melihat generasi bangsa dan bangsanya, tetapi selalu kritis dan analitis untuk berperan penting dalam mengisi relung-relung kehidupan.

Semangat dan pelihara terus jiwa dan sikap radikal sebagai pengejawantahan manusia yang berpikir, berbudaya, dan beradab yang tidak rela dunia pendidikan kita tertinggal dalam kancah percaturan dunia yg global.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantaap..tulisan yg renyah

09 Nov
Balas

Dramatis

09 Nov
Balas
search